Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wates Kini Fokus Tingkatkan Serapan Masuk PTN & Sekolah Kedinasan

Nasional59 Views

Wates – SMA Negeri 1 Wates dari tahun ke tahun selalu berusaha meningkatkan serapan masuk perguruan tinggi negeri maupun sekolah kedinasan. Pada tahun ini mengalami peningkatan yang sebelumnya jumlah siswa yang diterima di PTN maupun Sekolah Kedinasan 143 siswa di tahun 2022 ini menjadi 176 siswa atau mengalami peningkatan 12 % demikian juga penyebaran ke PTN juga mengalami peningkatan yang sebelumnya menyebar 15 PTN di Tahun 2022 ini menjadi 20 PTN di Seluruh Indonesia.

“Bahkan yang menggembirakan siswa kami banyak yang diterima di UGM tahun sebelumnya 38 Siswa di Tahun 2022 ini menjadi 52 Siswa” tutur Kepala sekolah SMA 1 Wates, R. Aris Suwasana, S.Pd, M.Si.

Tidak sungkan-sungkan untuk menaikkan serapan siswa ke PTN SMAN 1 Wates pada hari Senin 12 Desember 2022 kemarin Siswa SMA 1 Wates dan Gurur SMA 1 Wates juga melakukan studi kampus ke Universitas Udayana Bali dengan berharap di tahun 2023 ini ada siswa yang memiliki minat untuk melanjutkan ke Universitas Udayana Bali.

Pada Tahun 2023 ini sistem Seleksi Masuk ke PTN juga ada perubahan dengan pengembangan model Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).materi tes terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS) meliputi penalaran matematika literasi dalam Bahasa Indonesia dan Literasi dalam Bahasa Inggris.

Untuk menghadapi tes Skolastik SMAN Wates juga bekerjasama dengan Biro Ahli di bidangnya dan juga mengikuti yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi DIY.

Dengan strategi tersebut Kepala SMAN 1 Wates di tahun pelajaran 2023 ini mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *