Berterima Kasih ke Jokowi, Sinyal Partai Buruh Bakal Koalisi?

Nasional4 Views

Jakarta – Partai Buruh mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi usai dinyatakan resmi menjadi peserta Pemilu 2024. Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan partainya diberi kesempatan turut serta dalam Pemilu 2024.

“Hari ini Partai Buruh, satu hari setelah dinyatakan sebagai peserta pemilu dengan nomor urut 6, melakukan Victory Rally atau Karnaval Kelas Pekerja serempak di seluruh Indonesia, di 34 provinsi,” kata Said Iqbal kepada Wartawan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

Selain pawai, Said beharap pihaknya dapat bertemu dengan Presiden Jokowi. Ia ingin menyampaikan terima kasih terkait keberhasilan Partai Buruh bisa jadi peserta Pemilu 2024.

“Seyogyanya kami berharap bisa diterima oleh Presiden Republik Indonesia sebagai kepala negara. Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala negara karena Partai Buruh telah diberi ruang yang sama, sehingga dapat bisa menjadi peserta Pemilu 2024,” ucapnya.

Kendati demikian, Said mengaku tetap akan memperjuangan berbagai isu yang ada. Dia menyebut Partai Buruh akan memperjuangkan aspirasi berkaitan penolakan atas UU KUHP hingga Omnibus Law.

“Tapi juga tentu kami akan memperjuangkan beberapa isu yang menjadi isu utama, tolak Undang-undang KUHP, tolak Undang-undang Omnibus Law, sahkan Rancangan Undang-undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga, tolak upah murah, tolak outsourcing, ungkap kembali penegakan HAM, hal-hal yang terkait dengan pertanian ada reforma agraria. Isu-isu itu tetap jadi perjuangan Partai Buruh, dalam waktu dekat sambil berkampanye,” ujar Said.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *