Kejam bin Brutal! KKB Pimpinan Jelek Waker Tembaki Markas Kodim Papua Hingga Bakar Rumah Guru

Nasional6 Views

Papua – Aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris di kawasan Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, semakin menjadi-jadi. KKB yang biadab bin brutal itu membakar rumah guru, dan juga menembaki Markas Kodim persiapan.

“Tidak ada korban jiwa dalam aksi yang dipimpin Jelek Waker dan Numbuk Telenggen tersebut,” kata Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri, dilansir Antara di Jayapura, Kamis (30/3/2023).

Jenderal bintang dua ini mengakui, akibat maraknya aksi kekerasan yang dilakukan KKB di beberapa wilayah di Tanah Papua khususnya di Provinsi Papua Tengah, pihaknya senantiasa mengingat semua warga agar waspada.

Bagi masyarakat yang bermukim di daerah yang masuk kategori rawan diharapkan senantiasa waspada terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Warga yang berprofesi sebagai tukang ojek hendaknya waspada dan jangan tergiur ongkos yang ditawarkan untuk mengantar ke wilayah yang rawan,” ujar Fakhiri.

Dia berharap, imbauanya tersebut hendaknya diperhatikan karena bila lengah maka nyawa menjadi taruhannya.

Kepada anggota Polri, pihaknya juga mengimbau agar tidak mudah terpancing dengan aksi-aksi penembakan yang dilakukan KKB karena ada beberapa kasus memang itu sengaja dilakukan KKB, sehingga anggota keluar dan mengejar tanpa perhitungan yang akhirnya menimbulkan korban jiwa.

“Waspada dan senantiasa berkoordinasi dengan berbagai pihak sebelum mengambil tindakan yang akhirnya berdampak pada kehilangan anggota dan senjata serta amunisi,” tutup Kapolda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *