Meski Kena Macet, Warga Jakarta Rela Demi Sukseskan KTT ASEAN ke-43! Perusahaan Swasta Diimbau WFH

Nasional5 Views

Jakarta – Masyarakat Jakarta yang bermacet ria akibat pengalihan arus selama gelaran KTT ASEAN mengaku tidak masalah dan ikut menikmatinya.

“Tidak masalah, toh juga event ini tidak tiap hari. Meski bermacet-macetan, kita yang merupakan bagian dari masyarakat Indonesia ikut berpartisipasi bekerja sama mendukung KTT ASEAN sebagai suatu kebanggaan negara. Kita nikmati saja,” tegas pengguna kendaraan bermotor Hasan, hari ini.

Hal senada juga disampaikan Pemuda Moeslim Jayakarta, pengalihan arus lalu lintas yang sudah disusun oleh Polda Metro Jaya bertujuan untuk ambil bagian mendukung KTT ASEAN. Salah satunya adalah memudahkan akses para delegasi menuju lokasi pertemuan KTT ASEAN.

Selain itu juga memudahkan para tamu negara tersebut berangkat dan pulang menuju hotel penginapan.

“Polda Metro sudah minta maaf, tapi masyarakat juga harus bisa sabar dan menerima meskipun bermacet-macetan. Ambil positifnya, kita kontribusi untuk negara, kapan lagi mau ikut berpartisipasi,” katanya.

Dia pun berpesan kepada para Perusahaan Swasta yang berada di Jakarta untuk ikut bekerjasama mensukseskan KTT ASEAN. Yakni dengan WFH, pekerja cukup bekerja dirumah.

“ASN, Pekerja swasta lebih baik WFH. Sebagai bagian ambil peran untuk negara dukung KTT ASEAN. Paling hanya beberapa hari saja, demi kurangi dampak kemacetan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah ruas jalan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas selama gelaran KTT ASEAN 2023.

Bahkan, penutupan lalu lintas terkait KTT Asean 2023 itu dilakukan 2 kali dalam sehari.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan untuk memperlancar rombongan delegasi untuk menghadiri sejumlah rangkaian acara mulai dari pembukaan KTT ASEAN dan gala dinner di Hotel Mulia.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Latif Usman mengatakan pihaknya memahami banyak pengguna jalan yang terimbas.

Kombes Latif meminta maaf karena ada kemacetan akibat pengalihan tersebut.

“Kami tentunya sangat minta maaf kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini, tapi bukannya kami mempersulit, kami juga ingin berpartisipasi untuk suksesnya dari pada acara KTT ASEAN yang ada di Jakarta ini,” ujar Latif, Selasa (5/9/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *