Kabaintelkam Komjen Suntana Bertemu dengan Warga Rempang, Dengarkan Aspirasi Lewat Dialog Hangat

Nasional13 Views

Batam – Dalam sebuah langkah yang lebih humanis dan menarik, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengirim utusan, yaitu KabaIntelkam Mabes Polri, Komjen Suntana, untuk menjalankan dialog dengan masyarakat Rempang. Pertemuan ini berlangsung pada Jumat, 15 September 2023, di restoran Seafood Tanjung Kertang, Rempang.

Dalam pertemuan yang penuh dengan kehangatan dan keakraban, Komjen Suntana, yang didampingi oleh Karosundokinfokum Div Kum Polri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, mendengar aspirasi masyarakat Rempang. Mereka berkomitmen untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pimpinan Polri. Beberapa tuntutan masyarakat termasuk pembebasan warga yang ditahan di Polresta Barelang dan penarikan pos-pos yang ada di beberapa titik tertentu.

Terkait permintaan warga Rempang kepada warga mereka yang ditahan di Polresta Barelang agar dilepaskan.

“Insha Allah sore ini sudah dapat kabar, sembari menunggu saya meminta agar warga dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas),” kata Sutana.

Setelah pertemuan berakhir, terlihat Komjen Suntana dan warga saling berpelukan dengan hangat, sambil berharap bahwa aspirasi mereka akan tersampaikan kepada Kapolri. Selain itu, Komjen Suntana juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada perwakilan warga Rempang yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *