Ketua DPD Borneo Sarang Paruya Minta Anggotanya Tak Lepas Kendali & Tak Terprovokasi Konflik Seruyan

Nasional16 Views

Kalteng – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Borneo Sarang Paruya (BSP) Kabupaten Lamandau menghimbau kepada seluruh keluarga besar Borneo Sarang Paruya agar jangan mudah terprovokasi terkait insiden konflik masyarakat dengan PT. HMBP di desa Bangkal, Seruyan, Kalimantan Tengah.

“Kami menghimbau kepada seluruh keluaga besar Borneo Sarang Paruya dimanapun berada supaya jangan mudah terpancing ataupun terprovokasi sehingga lupa diri dan menjadi tidak terkendali dengan adanya kejadian berdarah di desa Bangkal.” ujarnya.

lebih Lanjut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah BSP juga mengatakan agar pemerintah dan aparat penegak hukum supaya bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut.

Selanjutnya, dia juga menghimbau kepada anggota BSP jangan sampai mengambil tindakan tanpa perintah dari ketua besar yang pada dasarnya satu komando, mengingat kelompok BSP tidak pernah melakukan demo secara anarkis melainkan menjunjung tinggi nilai sosial.

“Kita cukup memantau jangan sampai sekali-kali mengambil tindakan tanpa perintah dari ketua besar kita.” pungkasnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada anggota BSP agar tidak lepas kedali dalam menyikapi insiden konflik di Desa Bangkal, Seruyan, Kalimantan Tengah.

“Ingat sayangi diri sendiri, sayangi keluarga jangan sampai kita lepas kendali sehingga mengambil tindakan sendiri.” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *