Himbau Mahasiswa Jaga Kondusifitas, Ketua BEM UMJ : Tetap Kritis Namun Elegan, Sukseskan Pemilu 2024!

Nasional9 Views

Jakarta – Sarlin Wagola, Presiden Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Jakarta menegaskan bahwa mahasiswa merupakan aset yang sangat penting dalam negara.

“Karena mahasiswa adalah agent of change, social control dan ironstock bangsa yang senantiasa ditunggu masyarakat untuk menjadi motor pergerakan, perubahan serta perkembangan masyarakat. Peran seperti ini tentunya mengaharuskan sikap independen dalam setiap situasi dan kondisi yang terjadi di dalam masyarakat.” ungkap Sarlin, (25/11/2023).

Berbagai elemen mahasiswa yang tergabung dalam BEM maupun aliansi menurutnya merupakan wadah/organisasi mahasiswa yang selalu menanamkan ideologi pergerakan.

“Kami mahasiswa mempunyai peran sebagai sosial kontrol akan terus mengawal persoalan yang terjadi di Indonesia dengan memperhatikan aspek kehidupan sosial, politik, ekonomi, dan budaya.” tegasnya.

Ia melihat segala gejolak yang terjadi dalam konstelasi negara Indonesia khususnya di bidang politik menentukan peran BEM dalam tatanan negara Indonesia. Apalagi dalam situasi dan kondisi bangsa yang menghadapi kontestasi politik tahun 2024, dengan segala persoalan yang pro-kontra sehingga berdampak pada stabilitas bangsa dalam segala unsur kehidupan sosial masyarakat mulai dari perekonomian, pendidikan bahkan interaksi sosial antar individu.

“Maka mari seluruh mahasiswa tetap kritis namun elegan. Tetap menjaga kondusifitas guna menyukseskan Pemilu 2024 yang akan di gelar pada tanggal 14 Februari 2023.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *