Sikapi Berita Duka Meninggalnya Lukas Enembe, Pj Walikota Jayapura Minta Masyarakat Tetap Tenang

Nasional10 Views

Jayapura – Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal, Selasa (26/12/2023). Enembe meninggal dalam perawatan di RSPAD, Jakarta.

Atas meninggalnya mantan Gubernur Papua dua periode ini, Penjabat (Pj). Walikota Jayapura Frans Pekey, atas nama pemerinta dan masyarakat kota Jayapura, menyampaikan turut berbelasungkawa.

“Hari ini kita mendengar berita, yang tentunya membuat kita merasa berduka. Karena itu atas nama pemerintah dan masyarakat kota Jayapura, saya menyampaikan turut berduka yang mendalam, atas meninggalnya bapak Lukas Enembe.” Papar Pekey di kediamannya, Selasa (26/12/2023)

Berkaitan dengan berita duka tersebut, Frans Pekey menghimbau warga kota Jayapura, untuk tidak terpancing dengan berita-berita miring yang beredar di masyarakat, maupun di media sosial.

Dirinya juga meminta agar warga mempercayakan seluruh keamanan kota Jayapura kepada pihak keamanan, yang akan melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat di kota ini.

“Oleh karena itu, masyarakat kota Jayapura tidak perlu panik. Tetap tenang dan kita berdoa, semoga semua prosesi berjalan dengan aman dan lancar, serta dalam suasana yang penuh damai,” ujarnya.

Frans Pekey menambahkan, hidup dan kematian ada dalam rancangan Tuhan. Untuk itu seluruh masyarakat kota Jayapura, harus bisa menerima kepergian Lucas Enembe, yang merupakan bagian dari rancangan dan kehendak Tuhan.

“Mari kita ikhlaskan dan kita semua berdoa, semoga beliau diterima disisi Tuhan, sesuai dengan amal kebaikan dan karya yang didedikasikan semasa hidup, khususnya selama menjabat sebagai Gubernur Papua.” paparnya.

Pekey juga menghimbau masyarakat kota Jayapura dan juga masyarakat Papua, agar nantinya menjemput kedatangan jenazah almarhum, dalam suasana yang damai, kekeluargaan dan penuh kasih, sesuai dengan momentum perayaan Natal.

“Kita semua berdoa, semoga proses kedatangan jenazah sampai tiba di Jayapura dan sampai dengan pemakaman nantinya, akan selalu menciptakan suasana yang aman dan nyaman untuk semua orang.” pungkas Pekey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *