Intip Keseruan Siswa-siswi SD Muhammadiyah 5 Jakarta Jalani Internasional Edutrip di Malaysia & Singapura

Nasional10 Views

Malaysia – Para anak didik SD Muhammadiyah 5 (Muma) Jakarta antusias mengikuti program Internasional Edutrip yang terdiri dari 2 program yakni Student Exchange dan English Camp.

Selain diikuti 15 siswa/i kelas 5 berjumlah 8 siswa/i dan kelas 6 berjumlah 7 siswa/i SD Muma, kegiatan International Edutrip juga diikuti sekitar 50 an peserta dari sekolah Muhammadiyah Jakarta, Bogor dan Tangerang Selatan.

Kegiatan Student Exchange dilaksanakan di SK Kantan Permai Selangor, dan rangkaian kegiatan mulai dari Ceremony Penyambutan, penampilan seni dan budaya 2 negara oleh para siswa serta pengalaman belajar bersama siswa SK Kantan Permai.

Sementara kegiatan English Camp, siswa mengikuti rangkaian kegiatan English learning bersama para english coach profesional. Selain fun English teori siswapun ditugaskan untuk aktive berkomunikasi dengan para siswa yang memiliki second language-nya bahasa inggris serta dengan para turis barat yang berseliweran di Malaysia dan Singapura untuk mempertajam kemampuan berbahasa Inggris.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 5 Jakarta yang sekaligus kepala Program Ali Yusuf Syakir menyampaikan tujuan utama kegiatan International Edutrip 2024 tersebut adalah International study experience – pengalaman belajar di negara lain, global friendship – membangun jaringan persahabatan dengan para siswa dari negara lain.

“Dan terakhir adalah meningkatkan kemampuan bahasa Inggris,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Komite SD Muhammadiyah 5 Jakarta IPDA Imam Basori mengapresiasi program Internasional Edutrip 2024 yang diinisiasi SD Muma dan menggandeng SD lainnya untuk bergabung.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menambah pengalaman baru bagi siswa para peserta didik yang tidak didapat di bangku ruang kelas.

“Pastinya seru dan para anak didik yang ikutan Internasional Edutrip 2024 tersebut mendapatkan pengalaman dan teman baru dari negara lain. Serta menghadirkan kesan tersendiri bagi siswa/i Muma,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *