Tolak Pemakzulan Jokowi, Ratusan Mahasiswa Gelar Demo di Kawasan Monas

Nasional23 Views

Jakarta – Kelompok massa tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Nasional Indonesia (KMNI) dan Pemuda Indonesia Center (PIC) menggelar aksi damai Tolak Pemakzulan Jokowi di Silang Monas Depan Patung Kuda Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Ratusan mahasiswa tersebut terdiri dari gabungan beberapa universitas, diantaranya adalah Pemuda Indonesia Center, Universitas Ibnu Khaldun, Universitas Pembangunan Nasional (Veteran), Universitas Nasional, UIN, UNJ, UNPAM, IBM, PNJ, BSI, STIA MI, Esa Unggul, Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Gunadarma.

“Kami siap mengawal dan mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 yang aman, damai, dan harmonis guna persatuan dan kesatuan bangsa serta keutujan NKRI,” tegas Koordinator aksi Rahmat Isco.

Pihaknya juga menolak segala bentuk kecurangan dan tindakan tidak beretika dan prosesi pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, mereka juga menghimbau agar tidak adanya praktek politik uang atau money politik yang akan mencederai pemilu 2024 dan membiarkan masyarakat memilih berdasarkan pilihan masing masing.

“Kami mengecam segala bentuk penyebaran berita bohong atau hoax yang dapat menggiring narasi negatif ditengah masyarakat tentang Pemilu 2024,” sambungnya.

Tuntutan lainnya, mereka mendukung penegakan konstitusi dan menolak adanya upaya pemakzulan terhadap presiden yang dapat mengganggu berjalan nya demokrasi Indonesia.

“Kami memastikan dan menegaskan pemilu 2024 diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat dan bukan untuk golongan atau perorangan yang ambisius,” pungkasnya.

Para mahasiswa juga membawa alat peraga berupa spanduk serta beberapa pamplet yang bertuliskan :
“AKSI PEMILU DAMAI 2024. MASYARAKAT SUDAH PINTAR… MARI KITA DUKUNG PEMILU YANG DAMAI. STOP POLITIK ADU DOMBA”

“RAKYAT CERDAS, TOLAK PEMAKZULAN”

Ditempat yang sama kelompok Forum Anomali juga ikut menggelar aksi unjuk rasa, namun hanya diikuti 20 mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *