Massa Berdatangan Pakai Angkot ke Kantor ICW, Serukan Cinta Damai & Anti Rasisme

Nasional9 Views

Jakarta – Puluhan orang mulai berdatangan ke kantor Indonesia Corruption Watch (ICW) untuk berdemo pada siang ini, Senin (26/2). Puluhan orang itu datang ke ICW dengan menggunakan angkutan umum kota (angkot) sekitar pukul 14.03 WIB. Sedikitnya ada tiga angkot yang membawa mereka ke kantor tersebut.

Puluhan orang peserta aksi itu kemudian berbaris di depan kantor ICW. Mereka membawa pengeras suara dan banner bertuliskan “Kami Timur Cinta Damai dan Persatuan dan Berbhineka Tunggal Ika”.

Ada juga yang membawa banner dengan tulisan “Anti Rasisme Apa Kulit Hitam Rambut Kriting dan Preman Bukan Manusia” dan “Minta Kepada LBH, KontraS, Segera Minta Maaf dan Para Oknum Mahasiswa yang Merencanakan Makar Segera Ditangkap dan Proses Hukum”.

Sementara itu, puluhan polisi tampak juga berjaga di depan kantor ICW. Polisi berbaris memagari kantor ICW dari para massa aksi.

Sebelumnya, ratusan personel polisi berjaga-jaga di sekitar kantor ICW pagi ini. Situasi serupa terjadi di kantor Lokataru, Tebet, Jakarta Selatan. Selain aparat ada juga mobil water cannon dan truk Brimob diparkir disana.

Peneliti ICW Wana Alamsyah tak tahu maksud penjagaan dari aparat. Namun Wana membenarkan akan ada rencana demonstrasi dari sekelompok mahasiswa di kantor ICW.

Menurut Wana, para pedemo mengatasnamakan diri sebagai Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Timur Cinta NKRI.

Wana menuturkan ICW memperoleh informasi bahwa jumlah massa aksi hampir 1.000 orang dan dikabarkan akan tiba pada pukul 09.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *