Bagi-bagi Takjil, BEM Nusantara Serukan Pesan Persatuan di Bulan Ramadhan

Nasional7 Views

Jakarta – Badan Eksekutif Mahasiswa se-Nusantara (Bemnus) mengadakan aksi berbagi menu buka puasa kepada masyarakat di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Sambil membagikan takjil dan nasi kotak, mereka menyampaikan pesan agar masyarakat turut andil dalam menjaga persatuan bangsa.

“Di Bulan Suci ini kita ingin kegiatan Ramadhan BEM Nusantara Berbagi ini mengajarkan kita untuk menjadi lebih baik dan lebih peduli terhadap sesama,” kata Sekretaris Pusat Bemnus, Reja Anggara, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/3/2024).

“Dengan berbagi kita tidak hanya memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, akan tetapi juga membawa berkah dan kebahagiaan bagi diri sendiri dan orang lain,” tambah dia.

Aksi sosial ini berlangsung pada Selasa, 19 Maret kemarin. Para mahasiswa juga mengusung tagar #JagaPersatuanHormatiHasilKinerjaKPU.

“Untuk Indonesia Maju,” kata Reja.

Reja pun meminta maaf karena antusias warga menerima takjil dan nasi kotak berimbas pada situasi lalu lintas yang sedikit tersendat. Dia menekankan semangat persatuan dan kesatuan harus kembali digaungkan mengingat Pemilu 2024 atau pesta demokrasi baru saja usai.

“Kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi 2024, yang mungkin berbeda pilihan soal politik. Maka kami mengajak masyarakat untuk tetap rukun dan menjaga persatuan terlepas dari perbedaan pandangan politik,” ucap dia.

Hari ini pun akan digelar pengumuman hasil penghitungan suara Pemilu 2024 oleh KPU RI. Dia berharap masyarakat tak terprovokasi.

“Apalagi kita akan menjelang pengumuman hasil pemilu oleh KPU, kita berharap mendapatkan seorang pemimpin yang mampu membawa Indonesia maju ke depan, dan kita mengajak masyarakat untuk tidak diperhadap-hadapkan oleh elite politik ataupun pihak pihak yang mencoba memprovokasi,” tuturnya.

“Maka kita ingin di bulan Ramadan ini menjadi momentum untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *