Konser HUT Bhayangkara Usai, Petugas Langsung Bergerak Bersihkan Kawasan Monas

Nasional98 Views

Jakarta – Perayaan puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, telah selesai digelar. Seluruh panitia acara yang terdiri dari personel Polri dan berbagai pihak bekerja sama untuk langsung membersihkan sampah yang berserakan.

Kegiatan gotong-royong itu dimulai sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (1/7/2024), tepat setelah selesainya seluruh rangkaian kegiatan puncak Hari Bhayangkara. Sebanyak 200 personel bekerjasama dengan Pemprov DKI dan Event Organizer (EO) bersama-sama memungut sampah di seluruh kawasan Monas yang menjadi lokasi perayaan HUT Korps Bhayangkara itu.

Dilansir dari detikcom, Karo Renmin Bareskrim Polri Brigjen Yudhi Sulistyanto Wahid ikut turut serta dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab Polri dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman. Aksi bersih-bersih dilakukan bukan hanya di titik lokasi acara utama namun juga di ruas jalan silang Monas yang menjadi lalu lintas keluar masuk masyarakat.

Sebagai informasi, perayaan puncak Hari Bhayangkara ke-78 digelar di Monas hari ini. Kegiatan terdiri dari agenda formal berupa upacara dan hiburan yang menggelar pes ta rakyat.

Pada gelaran bertajuk pesta rakyat itu terdiri dari kolosal nusantara hingga penampilan dari para musisi Tanah Air. Pada saat itu, seluruh kawasan Monas tampaK dipenuhi oleh masyarakat yang antusias merayakan Hari Bhayangkara.

Agenda itu turut melibatkan sejumlah ratusan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang menyajikan berbagai makanan dan minuman yang dapat dinikmati masyarakat dengan cuma-cuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *