Dukung Komitmen Kapolri, PKB: Sikat Habis Premanisme dan Geng Motor!

Nasional7 Views

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan anak buahnya menindak aksi-aksi premanisme hingga geng motor yang meresahkan masyarakat karena dinilai meningkat. Hal ini dinilai komitmen tegas dan didukung penuh oleh PKB.

“Kami dukung sepenuhnya, kami pun yakin tindakan itu akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal itu, juga akan mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi kepolisian,” kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Jazilul menyebut aksi-aksi kejahatan yang disorot Sigit tersebut harus disikat habis. Sebab, kata dia, premanisme hingga geng motor sangat meresahkan masyarakat.

“Tindak tegas dan sikat habis aksi premanisme, geng motor dan aksi lain yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Dia juga meminta Polri untuk mencegah peningkatan kriminalitas akibat kehidupan perekonomian yang menurun.

“Polri juga mesti dapat mengantisipasi meningkatnya kriminalitas akibat kehidupan perekonomian yang menurun,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Jenderal Sigit memerintahkan anak buahnya menjamin kondisi masyarakat. Soalnya akhir-akhir ini, menurutnya, premanisme meningkat.

“Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Saya kira banyak hal yang rekan-rekan bisa lakukan, sudah banyak namun belum terlihat,” kata Sigit, sebagaimana dilihat detikcom di akun Instagram-nya, Rabu (25/10).

Polisi diperintahkannya turun langsung ke lapangan. Program-program yang dulu mati tapi sempat bermanfaat bisa dihidupkan kembali. Karena muncul banyak masalah keamanan yang harus ditangani dengan baik dan segera. Salah satunya premanisme, menjadi contoh yang disorot Kapolri.

“Terkait masalah premanisme, geng motor, tawuran, tolong ini betul-betul bisa dilakukan penindakan, karena akhir-akhir ini meningkat. Rekan-rekan saya harapkan jangan gamang dengan hal-hal seperti itu. Karena kalau dibiarkan berkembang menjadi besar, kita akan sangat kesulitan,” kata Sigit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *