Bangga Indonesia Tuan Rumah ASEAN Summit 2023, GEMPA NTT : Sukseskan!

Nasional7 Views

NTT – Ketua Umum Generasi Mengawal Pancasila Nusa Tenggara Timur ( GEMPA NTT) Kornelius Jewata Atau yang sering disapa Jecko Jewata, mengapresiasi atas terselenggaranta Kegiatan KTT ASEAN SUMMIT 2023 yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo Manggarai barat atau sering disebut Kota Wisata super Premium itu. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 5 – 12 Mei 2023.

“Ketua Umum GEMPA NTT dan seluruh jajaran DPD GEMPA NTT di nusa tenggara timur menyambut baik, karena Provinsi NTT dipercayakan menjadi tempat penyelenggaraan KTTĀ ASEAN Summit 2023. Tentunya hal ini memiliki dampak baik terhadap pembangunan ekonomi warga NTT.” tegqs Jecko Jewata, hari ini.

Ia mengatakan penyelenggaraan ASEAN Summit 2023 merupakan kegiatan bertaraf internasional sehingga daerah ini semakin terkenal di pelosok dunia.

” Kami tentunya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian khusus di bumi folobamora ini, 1 juni kemarin beliau menunjuk Kabupaten Ende sebagai tuan rumah melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari Pancasila, tahun ini beliau memilih labuan bajo sebagai tuan rumah kegiatan internasional.” beber dia.

Jecko juga menilai bahwa ASEAN Summit ini bisa menjadi ajang untuk mengenalkan NTT kepada dunia.

” ASEAN Summit 2023 harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperkenalkan NTT kepada dunia internasional karena banyak pejabat dan juga para kepala negara dari berbagai dunia ke Labuan Bajo yang telah ditetapkan sebagai kawasan wisata super premium.” tegas dia.

Ketua Umum GEMPA NTT dan jajaran juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu yang datang untuk menikmati keindahan alam dan budaya Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sebagai informasi, GEMPA NTT sebuah wadah organisasi kemasyarakatan yang berkonsentrasi dengan misi kemanusiaan dan pendidikan sosial dengan semangat kebangsaan yang berasaskan Pancasila. GEMPA NTT juga menghimbau kepada generasi muda Nusa Tenggara Timur, agar kita mendoakan untuk kesuksesan kegiatan KTT ASEAN di Labuan Bajo. Sehingga apa yang menjadi harapan dan cita cita besar bangsa ini, yang dibahas dan dirumuskan pada kegiatan ini, dapat membuat Indonesia Pada umumnya dan NTT Pada khususnya semakin maju dan berkembang dan disegani di mata Dunia.

“Bahwa sebelumnya ada berita yg telah dirilis di media mengatakan bahwa GEMPA NTT menolak KTT ASEAN di Labuan Bajo. Kami tegaskan bahwa seluruh pengurus GEMPA NTT tidak terpengaruh dengan pemberitaan yang mengatasnamakan GEMPA NTT tersebut.” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *