Polisi Sebut Tak Ada Saksi Mata soal Habib Bahar bin Smith Mengaku Ditembak

Nasional16 Views

Bogor – Laporan Habib Bahar bin Smith yang mengaku ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Kemang, Kabupaten Bogor, sedang didalami kepolisian. Polisi mengatakan tidak ada saksi terkait laporan Habib Bahar tersebut.

“Kejadian tersebut, karena tidak ada saksi, maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari Habib Bahar dengan laporan bernomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Peristiwa dilaporkan terjadi pada Jumat (12/5), sekitar pukul 21.45 WIB, lokasi kejadian di sekitar Pusdiklat Dishub Kecamaran Kemang, Kabupaten Bogor.

Secara detail, peristiwa yang dilaporkan oleh Habib Bahar tidak dijelaskan. Namun ia mengatakan Habib Bahar mengalami luka di perut akibat kejadian itu.

“Ada luka di sekitar perut, namun hasil visum belum keluar, sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut,” jelasnya.

Ibrahim juga belum bisa menyimpulkan peristiwa yang dialami oleh Habib Bahar. Polisi saat ini masih mendalami peristiwa yang dialami mantan napi ini.

“Terkait kejadiannya masih didalami jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya,” tuturnya.

Pihak kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

“Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin seperti yang dilansir detikcom, Senin (15/5/2023).

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *