Demo Honorer se-Banten ke DPR RI 7 Agustus, BEM Serang Raya : Kami Tak Ikut Aksi

Nasional40 Views

Serang – Robi Firdaus, Kordinator Aliansi BEM Serang Raya menyampaikan bahwa BEM Serang Raya mendukung penuh seluruh massa aksi tenaga honorer dari Banten yang akan mengikuti Demonstrasi di DPR RI pada tanggal 7 Agustus mendatang.

Diberitakan sebelumnya, 8.000 ribu Tenaga Honorer se-Banten akan melakukan aksi unjuk rasa ke Jakarta pada 7 Agustus 2023 mendatang. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan para tenaga honorer terhadap Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 185/M.SM.02.03/2022.

Isi SE yang terbit pada 31 Mei 2022 itu, di antaranya, menyinggung soal penghapusan tenaga kerja honorer di instansi Pemerintah mulai 28 November 2023.

Robi Firdaus menegaskan bahwa hal ini harus dikawal dengan baik agar senantiasa memperhatikan nasib dan masa depan tenaga honorer kedepannya. Sebab para honorer memiliki hak untuk menolak kebijakan yang dianggap merugikan mereka.

Namun saat dikonfirmasi perihal keterlibatannya dalam turun aksi yang dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus mendatang Aliansi BEM Serang Raya tidak ikut turun aksi dalam demontrasi tersebut.

“Kami, Aliansi BEM Serang Raya tidak turun aksi ke DPR RI karena perlu adanya kajian internal kami terlebih dahulu dalam pembahasan tersebut. Namun kami mendukung kepada seluruh massa aksi tenaga honorer dari Banten yang akan mengikuti Demonstrasi di DPR RI pada tanggal 7 Agustus mendatang yang dimana para tenaga honorer juga memiliki hak untuk mengemukakan pendapat dan menolak kebijakan yang dianggap merugikan mereka.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *