Sekjen FUI Ajak Masyarakat Jaga Persatuan & Kesatuan, Wujudkan Pemilu Damai

Nasional6 Views

Bogor – Forum Umat Islam (FUI) bersama para Tokoh Ormas Islam Kota Bogor mengeluarkan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga stabilitas menuju proses pemilihan umum 2024.

Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath mengatakan bahwa sesuai ketentuan UUD 1945, Pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang harus dimanfaatkan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, berkenaan dengan akan dilaksanakannya pemilu 2024, FUI menyatakan :
 
“Pertama, Kami mengimbau kepada seluruh komponen bangsa Indonesia agar menjadikan Pemilu ini sebagai sarana mewujudkan Indonesia sesuai cita-cita kemerdekaan, yaitu menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, adil, dan makmur,” kata Ustadz Al Khaththath, Selasa (10/10).
 
Kedua, lanjut dia, FUI mengimbau kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar mempersiapkan pelaksanaan teknisnya secara maksimal agar terwujud Pemilu yang baik dan berkualitas sesuai UU, yakni Pemilu yang Jujur, Adil, Langsung, Bebas, dan Rahasia.
 
“Ketiga, FUI mengimbau kepada aparatur Negara, baik TNI/Polri maupun sipil agar bersikap netral dan bebas dari pengaruh atau kepentingan tertentu.
 
Keempat, tambah dia, FUI mengimbau kepada para ulama, habaib, pimpinan ormas Islam, dan tokoh umat Islam agar melakukan langkah-langkah pro aktif mencerdaskan umat.
 
“Yang terakhir, FUI menghimbau kepada seluruh Calon Presiden-Wakil Presiden, Caleg, Partai politik dan masyarakat Indonesia untuk memeriahkan pesta Demokrasi Pemilu 2024 dengan damai berlandaskan Persatuan dan kesatuan. Dan tidak menggunakan politik identitas yang dapat berakibat terjadinya polarisasi agama, kelompok dan status sosial yang berpotensi menimbulkan konflik sosial serta semua unsur agar dapat mendukung Polri dalam menjaga Kondusifitas Kamtibmas pada Pemilu 2024,” tandas Ustadz Al Khaththath.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *