FORMAPPI Dukung dan Percayakan Sepenuhnya Pengamanan Pilpres 2024 kepada Polri

Nasional7 Views

Jakarta – Pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang semakin dekat membuat masyarakat menuntut adanya netralitas yang harus dijaga oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan khususnya Kepolisian Republik Indoensia (Polri), yang selalu menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat juga menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan keamanan negara, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Ketua Formappi (Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia) Jakarta, Lucius Karus memberikan pesan berharga bagi institusi Polri. Ia mengungkapkan keutuhan bangsa merupakan prioritas bagi kedaulatan negara yang diwujudkan melalui upaya penuh sinergi antara Polri, TNI, dan masyarakat, Pada akhirnya yang terpenting adalah memberikan segalanya dan keutuhan yang kalian berikan dalam menjaga agar Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

“Saya berharap Polri bersikap netral, tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada partai politik (parpol) manapun dan pasangan calon (paslon) yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. Karena FORMAPPI secara organisasi tetap mendukung netralitas Polri dalam pelaksanaan Pemilu 2024.” ungkap Lucius Karus, hari ini.

Ia juga menyatakan siap memberikan himbauan kepada masyarakat,agar turut serta mendukung dan menjaga situasi kondusif selama berjalannya pelaksanaan Pemilu 2024

“Kami dari FORMAPPI akan tetap terus mengawal setiap kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan aturan. Karena kami adalah manusia yang harus memiliki intelektual yang sangat tinggi. Maka dari itu kami akan mengedepankan sikap yang sesuai dengan rakyat dan tidak mudah terprovokasi terhadap provokator-provokator yang tidak bertanggung jawab.” tegasnya.

Ia juga menyatakan pihaknya siap. Menjadi garda terdepan mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia harus menjadi garda terdepan untuk menjaga situasi, kondisi ketertiban dan keamanan agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan sukses.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *