Elemen Mahasiswa Antar Kampus Bergerak Dukung Pemilu Damai, Ajak Masyarakat Utamakan Persatuan

Nasional9 Views

Jakarta – Gerakan yang menamakan dirinya Elemen Mahasiswa menggelar unjuk rasa di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2024).

Koordinator Elemen Mahasiswa Fajrin mengatakan bahwa aksi unjuk rasa dilakukan lantaran pada masa-masa kampanye saat ini telah beredar beberapa gerakan menyebarkan isu provokatif yang memecah-belah ummat dan bangsa.

“Masyarakat diharapkan untuk cerdas dan tidak terprovokasi isu-isu tersebut. Jangan sampai ada permusuhan yang menggagalkan Pemilu Damai dan merusak persatuan dan kesatuan,” tegas Fajrin, Jumat (12/1/2024).

Maka dari itu, kata Fajrin, elemen mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan generasi muda mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 berjalan damai dan bermartabat.

Menurutnya, masyarakat harus mengawasi semua proses dan tahapan Pemilu 2024 agar tidak terjadi praktik politik uang dan kampanye hitam serta penyebaran berita bohong (hoax).

“Serta mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang bernarasi negative dan mengarah kepada pembunuhan karakter pasangan calon (paslon) manapun,” tambahnya.

Adapun elemen mahasiswa menggelar unjuk rasa di berbagai wilayah.

Tak hanya di wilayah Menteng, Fajrin menuturkan elemen mahasiswa juga menggelar demo di Cipinang, Jalan Raya Cakung, Fly Over Matraman hingga Jalan Kalimalang dan Bekasi.

Adapun aksi unjuk rasa pemilu damai ini dilatarbelakangi oleh adanya beberapa gerakan penyebaran isu yang cenderung provokatif dan menyerang secara negatif teehadap pasangan calon Pilpres 2024 yang membagikan foto salah satu calon presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *