Demi Situasi Aman & Kondusif, Ketum LMND Ajak Semua Kalangan Terima Hasil Pemilu 2024

Nasional16 Views

Jakarta – Eksekutif Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) meminta semua pihak baik dari kalangan politisi, akademisi, aktivis mahasiswa dan kalangan rakyat biasa agar menghormati dan menerima hasil pemilu 2024.

Samsudin Saman selaku Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menyampaikan bahwa prinsip demokrasi adalah mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat indonesia sebagaimana yang diamanahkan oleh pendiri bangsa Ir. Sukarno dan Muhammad Hatta.

“Yaitu perwujudan demokrasi tidak hanya sebatas demokrasi-politik melainkan demokrasi-ekonomi haruslah juga diwujudkan.” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa kalah maupun menang adalah hal yang wajar. Serta persatuan dan kesatuan adalah hal yang harus diutamakan diatas kepentingan kelompok atau golongan.

“Persatuan dan kesatuan bangsa indonesia haruslah di utamakan dari segala kepentingan manapun baik kelompok maupun golongan tertentu. Kalah dan menang dalam kontestasi pemilu adalah hal wajar, sebab rakyatlah sebagai pemegang daulat dalam negara yang menganut sistem demokrasi.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *