Amien Rais Sebut Permainan Rezim Bikin Partai Ummat Tak Lolos, Hasto : Dia yang Gak Kompak Kok Nyalahin Pemerintah?

Nasional3 Views

Jakarta – PDI Perjuangan menepis tudingan Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais yang menyebut ada permainan rezim penguasa sehingga tak lolos verifikasi faktual sebagai peserta Pemilu 2024.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan mengatakan, sebenarnya bukan ranah PDIP untuk mencampuri rumah tangga partai lain. Tapi karena tuduhan Amien Rais bahwa ini sepertinya ada upaya-upaya dari pemerintah, maka dia terpaksa menjawab.

“Maka apa yang disampaikan Pak Amien sama sekali tidak benar. Tak ada permainan rezim,” ujar Hasto kepada wartawan, Jumat (16/12/2022).

Hasto justru mempertanyakan Amien Rais yang memilih meninggalkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan membentuk Partai Ummat. Sehingga menurut dia, tidak lolosnya Partai Ummat adalah buah dari ketidakharmonisan Amien dan Zulkifli Hasan yang kini menjabat Ketua Umum PAN.

“PAN ini kan tradisinya kan sangat lama. PAN lahir dari reformasi. Jadi kenapa (Amien) meninggalkan Partai Amanat Nasional?” tandas Hasto.

Ia juga menyarankan sebaiknya Amien Rais tidak berusaha menutupi ketidakmampuannya dengan menyalahkan Pemerintah.

“Ini karena ketidakkompakan. Jangan pemerintahnya yang disalahkan. Kemudian karena ketidakmampuan melakukan konsolidasi, jangan pemerintahnya yang disalahkan. Buktinya yang lain lolos,” pungkas politikus asal Yogyakarta ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *