DPC PDIP Manokwari Bakal Daftarkan Bacalegnya 13 Mei, Optimis Rebut Suara Mayoritas

Nasional31 Views

MANOKWARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Manokwari bersiap mendaftarkan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Manokwari, H. Abdul Ramhan Mangati mengungkap hal ini usai menghadiri Halal Bihalal Hikma, Sabtu (6/5/2023) di Swapen Perkebunan.

“Kita dekat batas pencalonan, nanti kita daftar bersama ketua, sekretaris dengan bacalegnya ini mungkin tanggal 13 (Mei),” ujarnya kepada wartawan.

Mangati juga mengaku, telah menyampaikan agenda pendaftaran bacalegnya kepada ketua DPC PDI Manokwari, Hermus Indou.

“Ini tadi kita sudah bicara dengan pak ketua juga, supaya beliau punya waktu untuk pendaftaran di KPU, jadi mungkin tanggal 13,” terangnya.

Mangati mengatakan, sudah menyiapkan daftar susunan sesuai syarat yang ditentukan oleh KPU. Sebagai informasi, KPU telah membuka pendaftaran Bacaleg pada 1 hingga 14 Mei mendatang.

“Susunan Bacaleg sudah ada, di KPU ini kan sistemnya semua, bukan kolektif. Yang penting kita buat pernyataan ke KPU dulu, daftar ke KPU. Ada kekurangan akan ada tahapan perbaikan,” bebernya.

Dikatakannya, untuk bacaleg masih ada dua petahana yang akan maju pada kontestasi Pemilu Caleg DPRD Manokwari yakni Erni Sosang dan Duma Pasinggi. Keduanya, ditarget dapat merebut dua kursi di Dapil I Manokwari.

“Karena kita mau rebut suara Dapil I, supaya rencapai target dua kursi. Karena target di setiap dapil dua kursi,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *