Menuju Pemilu 2024, Ketua Hiswana Migas DPC Bogor Pastikan Stok Aman & Dukung Distribusi Gas LPG 3 kg Tepat Sasaran

Nasional8 Views

Bogor – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Bogor Raya memastikan stok gas Elpiji 3 kg atau gas melon di Kota dan Kabupaten Bogor menjelang pemilu 2024 aman.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Hiswana Migas Bogor Raya, Cecep Fajar. Selain itu, menurutnya, untuk mengantisipasi meningkatnya konsumsi gas LPG 3 kg di masyarakat yang berpotensi adanya kelangkaan pada pelaksanaan Pemilu 2024, Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Pertamina dalam menjamin ketersediaan stok gas LPG 3 kg.

“Kalau ketersediaan stok terjaga, dipastikan pendistribusian gas LPG 3 kg ke masyarakat akan lancar dan tidak ada kendala. Hal ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung Pemilu 2024 yang aman dan damai,” pungkasnya.

Selain itu dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait Pelaksanaan Pendistribusian Isi Ulang Liquefied Petroleum Gas Tertentu Tepat Sasaran dimana pembelian gas LPG 3 kg hanya dapat dilakukan oleh pengguna yang telah terdata dalam sistem berbasis web, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2024.

“Pertamina dapat mengarahkan agen dan pangkalan sebagai mitranya secara bertahap dapat mulai menerapkan transaksi menggunakan aplikasi bagi konsumen pasca dilakukan pendataan, sehingga pada 1 Januari 2024 mendatang pelaksanaan pembelian LPG 3 kg melalui sistem berbasis web dapat berjalan dengan lancar.” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *