Deklarasi Pemilu Damai Badko HMI Jabodetabeka-Banten : Mari Jaga Persatuan dalam Perbedaan

Nasional12 Views

Jakarta – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jabodetabeka-Banten menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 dengan tema “Menjaga dan Merawat Nilai Pancasila Menjelang Pemilu 2024 demi Terwujudnya Indonesia yang Damai”.

Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa se-DKI Jakarta ini menampilkan Ketua Umum, M. Adhiya Muzakki, sebagai keynote speech yang menyoroti peran mahasiswa, tantangan bangsa, dan urgensi persatuan menjelang Pemilu.

Adhiya menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam memelihara semangat kebhinekaan dan nilai-nilai Pancasila. Ia menyoroti urgensi Pemilu 2024 sebagai momentum untuk membangun kesadaran kolektif dan meneguhkan komitmen terhadap persatuan.

“Sebagai agent of change di masyarakat, perlu kami sampaikan agar teman-teman mahasiswa ikut berkontribusi dalam memelihara persatuan,” katanya, Rabu (10/12/2024).

Ia juga memberikan pandangan analitis terkait tantangan dan peluang yang dihadapi bangsa menjelang Pemilu. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga keseimbangan politik dan menciptakan iklim pemilu yang adil, transparan, dan demokratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *