Pernyataan Sikap Civitas Akademika Tak Mewakili Kampus, Undip : Kami Komitmen Dukung Pemilu Damai

Nasional6 Views

Semarang – Sejumlah civitas akademika Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menyampaikan pernyataan sikap terkait konstelasi politik nasional. Pihak Undip menyatakan sikap itu tak mewakili kampus.

“Pernyataan sikap yang disampaikan bukan atas nama institusi Universitas Diponegoro. Segala yang berkenaan dengan pernyataan sikap menjadi pendapat pribadi masing-masing,” kata Humas Undip, Utami Setyowati, Rabu (7/2/2024).

Dia menyatakan Undip sebagai institusi akan menjaga netralitas dan sikap santun dalam Pemilu 2024 ini.

“Undip sebagai insitusi negara selalu berusaha menjaga dan menegakkan netralitas dan budaya santun serta damai dalam setiap Pemilu,” tambahnya.

Sebelumnya, civitas akademika Undip menyampaikan sikap untuk menyikapi konstelasi politik nasional. Pernyataan sikap itu dibacakan oleh Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Undip, Suradi Jaya Saputra di Taman Inspirasi Undip. Dia menyebut sekitar 30 guru besar hadir dalam acara tersebut.

Di antaranya ialah Muhammad Nuh dari Fakultas MIPA, Lita dan Ani Purwanti dari Fakultas Hukum, Ferdinan dari Fakultas Ekonomi, Zainal dari Fakultas Kedokteran. Selain itu mahasiswa dari aliansi BEM se-Undip dan alumni juga ikut hadir dalam deklarasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *