Cipayung Plus Dorong Semua Pihak Bisa Terima Hasil Pemilu dengan Kepala Dingin

Nasional6 Views

Jakarta – Cipayung Plus berkomitmen mengawal hasil Pemilu 2024 serta mengajak seluruh pihak untuk menyikapi hasilnya dengan kepala dingin, sesuai ketentuan yang ada.

“Tentu kita punya peran aktif di sini, kira-kira ada persoalan kita harus aktif melihat situasi itu dan kita harus kritis,” kata Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada saat bersilaturahmi dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (29/2).

Sementara itu, Ketua KWI Antonius Subianto Bunjamin, mendukung upaya silaturahmi Cipayung Plus guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mendukung kelompok Cipayung Plus ini sebagai gerakan profetik dan etik yang menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa,” kata Antonius.

Antonius mengaku teringat momen Sumpah Pemuda, di mana para anak muda bersumpah demi persatuan dan kesatuan bangsa. Ia berharap semangat itu ada di Cipayung Plus.

“Sehingga ketika menjadi kekuatan kritis yang luar biasa ini mereka melakukannya dengan baik, benar, santun dan jangan lupa juga bertakwa kepada Tuhan menurut kepercayaan masing-masing,” kata Antonius.

KWI berharap semangat persatuan yang digelorakan Cipayung Plus dapat terus terjaga. Termasuk hingga nantinya orang-orang dari organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, dipercaya menjadi pemimpin di republik ini.

Selain Natalia, hadir dari Cipayung Plus Ketua Umum DPP IMM Abd. Musawir Yahya, Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom, Ketua Umum PB PMII M. Abdullah Syukri, Ketua Umum EN LMND Muhammad Asrul, Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai, Ketua Umum DPP GMNI Imanuel Cahyadi, serta Ketua Umum PP HIKMAHBUDHI Wiryawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *