Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas, Gerak Jabar : Tabayyun & Jangan Mudah Termakan Isu Menyesatkan

Nasional9 Views

Jabar – Ketua Majelis Syuro Gerakan Rakyat Anti Komunis (GERAK) Jabar KH. Drs. Mohammad Hilmi Firdaus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas aman kondusif.

“Dalam suasana yang sekarang ini jangan sampai terpancing untuk membuat kerusuhan atau berpikir secara pendek sehingga kita akan membuat celaka,” tegas Kyai Mohammad Hilmi, hari ini.

Lebih lanjut, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat terlebih dahulu melakukan tabayyun (klarifikasi) terhadap segala macam informasi dan pemberitaan yang beredar, serta memastikan keabsahan atau kebenaran berita tersebut.

“Maka sekarang ada ulama yang sedang berpikir soal itu, tanya kepada ulama, tabayyun yang jelas, jangan terlalu percaya kepada media-media. Sehingga media itu terkadang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ingatlah segala sesuatu berjalan atas kehendak Allah,” bebernya.

Oleh karena itu, kata dia, jangan lupa tetap berdoa dan bersabar. Innallaha maasshobirin. Karena suatu saat Allah akan mengubah nasib suatu kaum sesuai kemampuan dan berkah Allah kepada semua. Dan ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan beredarnya berita yang belum jelas. Selain itu, kata dia, pihaknya selalu akan bersinergi dengan Polri

“Sekali lagi jangan sampai terpancing. Jagalah kondusifitas di negeri ini sehingga kita bisa sampai kepada maghfiroh dan berkah dari Allah dan mengubah nasib kita lebih baik dan lebih bermakna,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *